Menantang Kegagalan

Saya lebih menghargai orang yang sering gagal daripada orang yang tidak pernah gagal karena tidak pernah berbuat (ideonair)



M
ungkin saja judul diatas, sedikit membuat heran..."gagal kok ditantang" begitu pikir Anda, namun seperti itulah bila Anda sedang berusaha mencapai sesuatu yang Anda inginkan. Kegagalan itu harus ditantang, agar Kegagalan datang mengajak bergulat dengan Anda. Tentu saja, dalam sebuah pergulatan ada yang menang dan ada yang kalah. Kita tarus mempunyai rencana yang baik, pengamatan yang teliti dan menemukan waktu yang tepat untuk menghadapi kegagalan, Sebuah misal, bayangkan kegagalan itu adalah monster ganas yang menghambat pencapaian Anda menuju harta karun bernama kesuksesan. Harta karun ini diincar oleh setiap manusia yang ada di bumi . Di sini Anda punya kesempatan untuk memilih, menunggu atau berlari menghampirinya. Bila Anda menunggu datangnya monster kegagalan ini. Pilihan ini memungkinkan Anda mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri, namun jangan kaget bila kegagalan akan datang membawa teman, yaitu waktu. Di sini ,waktu mempunyai peran sebagai double spion. Ketika Anda memilih untuk cepat melangkah pergi, maka waktu menjadi teman Anda untuk membantu mengatasi kegagalan, namun bila Anda menunggu, maka waktu akan berteman dengan kegagalan mengeroyok Anda.




2 komentar:

Kang Dedy mengatakan...

PERTAMAX

Yups... kadang orang takut menghadapi sebuah kegagalan namun harus pula diketahui bahwa ketkutan adalah sebuah proses mengalami kegagalan itu sendiri.

tipstricks mengatakan...

wah...terimakasih atas kunjungannya gan..
anda adalah tamu pertama saya
karena memang belum resmi di onlinekan
masih kurang banyak isinya nih

Posting Komentar