Pilih Blogger atau Wordpress


Every Beginning is difficult….



Pertama kali hendak menjejaki dunia bloging, saya sudah dihadapkan pada pilihan untuk memakai blogger atau wordpress?. Berhari-hari saya menimbang-nimbang, googling mencari referensi dan banyak melihat artikel-artikel pesohor-pesohor blog Indonesia. Timbul keinginan saya untuk memakai wordpress karena paling banyak direkomendasikan. Saya sudah membuatnya, namun setelah saya pertimbangkan, bahwa WordPress susah buat nerima Google Adsense (meski saya belum tahu benar apa itu google adsense) tapi saya yakin nantinya akan saya pakai. Benar-benar membingungkan…tapi saya sudah bertekad hari ini saya harus buat blog, maka dengan setengah hati saya mulai membuat postingan di Blogger. Disetiap sela mengetik, pikiran saya masih nekat membisiki…blogger apa wordpress ??? ah…, saya terdiam sejenak. Saya memang peragu namun nekad, sebuah kombinasi yang sebenarnya paradox namun telah menjadi bagian hidup saya. Saya kembali berpikir, apabila saya menggunakan Blogger dan karena fiturnya yang sangat user friendly, banyak kemungkinan saya akan terjebak di sisi user friendly ini, sehingga menyebabkan saya malas untuk belajar tentang source code blog. Apabila saya ingin belajar blogging, maka saya juga harus mampu mempelajari sedalam-dalamnya selagi saya masih mampu. Dari keinginan untuk belajar blogging dengan baik inilah, saya kemudian memutuskan untuk mengakhiri perang WordPress vs Blogger. Kemudian dengan mengucapkan Bismillah…akhirnya dengan pasti saya berhasil menyelesaikan artikel pertama ini di sini.

0 komentar:

Posting Komentar