Takut untuk Memulai



Setiap orang mempunyai ketakutan untuk memulai hal yang baru. Ketakutan bukanlah sebuah peringatan untuk berhenti, namun sebuah pesan untuk bertindak hati-hati (ideonair).


Anda takut memulai sesuatu yang baru? Jangan khawatir, semua orang mengalaminya. Bila Anda bertemu dengan artikel atau orang yang menyarankan agar jangan takut ketika memulai hal yang baru, menurut saya mereka adalah orang-orang yang pelupa. Sebenarnya, mereka pasti juga pernah mengalami, hanya saja ketika berhasil melaluinya mereka menjadi lupa bahwa ketakutan itu pernah ada. Artikel-artikel yang mengatakan hal serupa mungkin adalah hasil 'copas' :) bukan dari pengalaman pribadi.
Jadi berdamailah dengan rasa takut Anda, katakan bahwa Anda memang takut namun tetap akan memulai hal baru tersebut. Katakan terimakasih kepada perasaan takut, karena pada dasarnya perasaan takut hanyalah karena ingin melindungi Anda dari hal-hal yang membuat diri Anda tidak nyaman. Cobalah untuk berdamai dengan rasa takut Anda, jangan melawannya. Gunakan kata-kata positif ketika berdialog dengan rasa takut ini.

0 komentar:

Posting Komentar