Usaha Modal Photoshop : Tidak Perlu Ahli




Ketika membuka usaha, kita perlu mencontoh pikiran stuntman, bukan ekonom. (ideonair)



Niat pertama saya, mencari-cari peluang usaha yang minim modal, kalau bisa ya tidak pakai modal lah... Setelah Googling hingga "blusukan" ke mana-mana (jadi inget lagunya Mbah Surip, anak saya hapal yang bagian "kemana-mana"), saya dipertemukan dengan sebuah situs yang menurut saya agak aneh,

namanya www.lukisfoto.com. Mengapa saya katakan aneh, karena sejak saya mengenal komputer hingga sekarang ini, belum pernah terbersitpun dalam otak saya, bakal ada usaha sketsing digital seperti ini. Apapun akhirnya komentar Anda setelah mengklik situs tersebut, namun saya tetap mengatakan kepada pemilik situs ini, sebagai salah satu usaha yang berani, meskipun saya kurang tahu prospektif atau tidaknya. Toh, prospektif atau tidak sebenarnya bisa diciptakan, tergantung dari seberapa cerdas kita menjualnya.
Situs ini menjual jasa dengan membuat sketsa dari sebuah foto secara digital yang diklaim oleh pemiliknya mempunyai harga yang cukup murah. Ya, cukup murah..., tidak boleh protes dengan harga yang dipatok Rp. 80.000,- per sketsa. Bila kita pintar mencari level konsumen, harga tersebut memang bisa dikatakan cukup murah.

Bagaimana, Anda tertarik membuka usaha seperti ini?

0 komentar:

Posting Komentar