Michael Jackson Islam Sejak Dulu

Semenjak kematian sang raja pop Michael Jackson (25 Juni 2009), isu mengenai Michael Jackson masuk Islam santer diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia, meski di Amerika sendiri isu tersebut tidak begitu terdengar.


Sebuah sumber menyebut, Jacko mengucapkan syahadat di sebuah studio kecil di rumah sahabat karibnya dalam rekaman album baru. Bahkan terdapat isu yang mengatakan bahwa Michael Jackson sebenarnya sudah masuk Islam sejak dulu, dengan bukti adanya foto Micahel jackson ketika nyantri di sebuah pondok pesantren.
Isu ini menyebabkan saya ingin menelusuri sampai mana kebenaran berita ini, dengan membawa sebuah foto bukti dari nara sumber tersebut. Sesampai di pondok pesantren yang dikatakan oleh narasumber tersebut, saya segera mengetahui bahwa sebenarnya foto tersebut adalah bukan Michael Jackson seperti yang selama ini diberitakan. Foto itu milik seorang santri yang bernama Joko, namun karena lagaknya yang "nglondoni", maka dia sering dipanggil bang Jack dan dengan nekatnya kemudian diplesetkan menjadi jacko (bwk/gdg).